Penyakit HIV AIDS dan Penularannya

Penyakit HIV AIDS dan Penularannya – Jika Anda mendengar kata HIV AIDS mungkin yang Anda pikirkan adalah suatu momok yang menakutkan dan juga dianggap sebagai penyakit kotor. Penyakit ini bisa menyebabkan harapan hidup si penderita menjadi lebih singkat untuk hidup didunia karena penyakit yang dialaminya. Kumpulan dari gejala penyakit yang menyerang sistem daya tahan tubuh mereka akan mengakibatkan tubuh mereka menjadi lemah dan rentan terserang berbagai macam penyakit. HIV atau Human Immunodeficiency virus merupakan salah satu virus yang bisa mengakibatkan terjadinya penyakit Aids. Virus yang bertujan dalam merusak sistem daya tahan tubuh dengan cara menyerang sistem kekebalan tubuh atau imunitas tubuh sehingga membuat kekebalan tubuh menjadi menurun dan tidak bisa bertahan dalam melawan infeksi.

Penyakit HIV AIDS dan Penularannya

Penyakit HIV AIDS dan Penularannya

Penyakit HIV AIDS

Hhingga saat ini masih belum ada obat aids yang membantu mengatasi penyakit ini sampai sembuh. Jika penyakit HIV ini tidak mendapatkan penanganan dengan baik selama kurun waktu sekitar 5-10 tahu maka akan menyebabkan terjadinya perkembangan berubah menjadi penyakit AIDS. Dan penyakit Aids dibati dengan menggunakan obat antiretroviral. Obat antiretroviral ini digunakan dalam membantu mengobati penyakit infeksi HIV.

Gejala penyakit HIV AIDS adalah :

  1. Berat badan menurun dengan drastis
    Penurunan berat badan yang terjadi ini biasanya didasari tanpa ada penyebab yang jelas. Hal ini disebabkan karena biasanya pada penderita penyakit ini akan mulai kehilangat selera makan mereka. Meski makan dengan banyak kalori, karbohidrat, atau juga makanan bergizi lainnya tetapi berat badan akan tetap menurun.
  2. Penyakit diare yang tidak kunjung sembuh.
    Jika kita menemui seseorang dengan kasus penyakit diare yang tidak kunjung sembu dan sudah melakukan pengobatan pemberian obat atau juga obat antibiotik lainnya namun masih belum sembuh, maka sebaiknya lakukan pemeriksaan ke dokter karena takut dicurigai menderita penyakit HIV. Dan jika faktor resiko banyak terjadi pada mereka.
  3. Demam dan juga sakit flu yang tidak sembuh
    Mereka yang mengalami demam dengan terjadi berkelanjutan dan juga masalah hilang timbul dan biasanya demam bisa mencapai sekitar 39 derajat celcius atau lebih dan tidak kunjung sembuh setelah diberikan beberapa jenis untuk menurunkan panas.
  4. Cepat merasa lelah
    Hal ini disebabkan karena birus yang menyerang sistem daya tahan tubuh maka biasanya pada penderita penyakit HIV AIDS ini akan menjadi cepat merasa kelelahan walaupun dalam melakukan aktivitas yang tidak terlalu banyak.

Penyakit HIV AIDS dan penularannya bisa terjadi akibat beberapa hal :

  1. Penyakit HIV AIDS dan penularannya yang disebabkan karena hubungan seksual yang bebas dengan mereka yang sudah positif menderita penyakit HIV. Maka unutk mereka pelaku hubungan seksual biasanya akan menggunakan salah satu alat kontrasepsi misalnya adalah menggunakan kondom.
  2. Penyakit HIV AIDS dan penularannya lewat transfusi darah dari si penderita yang terkena penyakit HIV
  3. Penyakit HIV AIDS dan penularannya karena penggunaan dari jarum suntik yang digunakan dengan bergantian, penggunaan dari jarum tindik atau juga dari pembuatan tatto yang sudah tercemar dengan virus HIV. Dalam hal penggunaan dari jarum suntuk, maka para pengguna narkoba yang menggunakan jarum suntuk sebagai salah satu media adalah salah satu golongan orang yang mempunyai resiko tertinggi dalam mengalami penyakit HIV AIDS.
  4. Penularan penyakit HIV AIDS dari ibu hamil yang sudah positif mengalami penyakit HIV ke janin kandungan mereka. Sehingga jika bayi tersebut lahir, resiko dalam mengidap penyakit HIV AIDS juga bisa saja terjadi.

Mencegah Penyakit HIV AIDS

Lalu bagaimana melakukan pencegahan pada penyakit HIV AIDS ini? Pemerintah melakukan pencegahan lewat beberapa terobosan untuk membantu mencegah terjadinya penyebaran penyakit HIV AIDS. Beberapa tips yang bisa dilakukan dalam mengatasi penyakit AIDS adalah :

  1. Melakukan hubungan seksual yang aman. Maka sebaiknya setia dengan pasangan dan melakukan hubungan seksual dengan pasangan Anda dengan cara yang aman.
  2. Menghindari hubungan seksual bebas, baik dengan mereka pekerja seks komersial dan juga dengan berganti-ganti pasangan.
  3. Jika pasangan Anda memang sudah terbukti dalam mengidap penyakit HIV AIDS maka sebaiknya adalah menggunakan kondom dalam melakukan hubungan seksual.
  4. Pencegahan penyakit hubungan seksual yang terjadi lewat transfusi darah adalah sebaikya jangan melakukan transfusi darah
  5. Selain itu hindari juga penggunaan dari beberapa jenis obat-obatan terlarang, dan penggunaan dari alat suntik bersama, tatto atau juga tindik.
  6. Untuk ibu yang positif menderita penyakit HIV AIDS, maka sebaiknya adalah tidak hamil. Hal ini bertujuan untuk menghambatnya terjadi penularan pada bayi yang akan dilahirkan.

Hingga saat ini memang masih belum ditemukan obat AIDS yang bisa membantu mengobati penyakit HIV AIDS sampai sembuh. Penggunaan obat yang digunakan baisanya adalah obat anti retrovirus atau ARV yang bisa membantu menghambat virus. Saat ini sudah ada 4 jenis utama obat ARV yang diresepkan. Selain dengan penggunaan obat ARV, untuk Anda yang sudah positif dalam mengalami penyakit HIV maka bisa melakukan pengobatan herbal dengan menggunakan buah merah yang bisa membantu mencegah terjadinya perkembangan penyakit HIV AIDS.

Penyakit HIV AIDS dan Penularannya

CARA PEMESANAN BUAH MERAH

Harga Buah Merah Papua Asli

Harga Minyak Buah Merah Asli Papua Kemasan Botol 130 ml = Rp.225.000/botol

Cara Pemesanan Buah Merah:

Order melalui SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan: Pesan Buah Merah dan Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Anda Lengkap


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Pengobatan Hiv / Aids, Buah Merah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Penderita HIV/AIDS, KLLIK DETAIL DISINI!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hiv Aids and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.