Pencegahan Penyakit Hiv Aids

Pencegahan Hiv Aids – Hiv aids suatu gangguan kesehatan yang berbahaya, sebab keadaanya akan menurunkan kesehatan penderitanya secara perlahan lahan. Penurunan kesehatan yang terjadi secara perlahan lahan ini akan menyebabkan penderitanya bisa terserang berbagai macam penyakit, bisa di mulai dari yang ringan sampai yang parah. kondisi tubuh di saat menderita hiv aids, adalah sistem kekebalan tubuh yang menurun. Sistem kekebalan tubuh ini menurun karena terserang oleh virus. oleh karena itu kesehatan penderita penyakit hiv aids semakin lama akan semakin menurun, akibat sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Penyakit hiv aids termasuk penyakit kronis dan berjangka panjang karena penyakit ini belum dapat disembuhkan secara permanen. Penanganan penyakit ini tujuannya hanya menghambat agar penderitanya bisa bertahan hidup lebih lama. penderita penyakit hiv aids pun bisa terjadi oleh semua kalangan usia, bahkan bayi pun juga bisa, dan biasanya dikarenakan ibunya yang lebih dulu terinfeksi, lalu melahirkan dan menyusui anaknya dalam keadaan terinfeksi yang bisa menular pada bayi.

Penyebab utama penyakit hiv aids, bisa disebabkan oleh infeksi Human Immunodeficiency Virus. virus ini bisa masuk ke dalam tubuh lalu menyerang sistem kekebalan tubuh. meskipun termasuk jenis virus yang berbahaya tetapi virus hiv tidak bisa bertahan hidup di luar tubuh dengan waktu yang lama. virus hiv bisa dengan mudah ditemui pada cairan tubuh penderita yang telah terinfeksi, seperti pada cairan anus, sperma, cairan vagina, atau pun melalui ASI. Cairan ASI lah yang bisa menularkan anak anak atau bayi yang baru dilahirkan menderita penyakit hiv aids. Meskipun bisa ditemukan pada cairan tubuh, tetapi untuk keringat dan air kencing tidak ditemukan virus ini.

Ada dua faktor yang menjadi penyebab penularan virus hiv dan menyebabkan penyakit hiv aids, seperti berhubungan intim. Virus bisa dengan mudah menular melalui hubungan intim seperti virus yang menyebabkan penyakit kelamin, begitu pun pada jenis virus yang menyebabkan penyakit hiv aids. Penyakit hiv aids bisa menular dengan mudah melalui hubungan seksual, baik hubungan seksual yang normal, oral seks atau pun anak seks bisa menularkan virus yang menyebabkan penyakit hiv aids. Karena itu orang dewasa lebih banyak menderita penyakit hiv aids, khususnya pada usia yang sudah aktif berhubungan seksual, tetapi hanya hubungan seksual yang tidak aman saja yang bisa menyebabkan penyakit hiv aids.

Pencegahan Penyakit Hiv Aids

Selain melalui hubungan seksual, tidak sedikit orang juga yang mengalami penyakit hiv ini dikarenakan oleh darah. darah salah satu cairan tubuh yang bisa ditemukannya virus, jadi melalui transfusi darah bisa menularkan penyakit hiv aids. Karena ada prosedur pemeriksaan darah jika darah ingin di donorkan jadi risikonya sangat kecil. Tetapi ada risiko yang besar juga untuk menderita penyakit hiv aids melalui darah juga, yaitu jika menggunakan jarum suntik. Jarum suntik yang digunakan bersama sama yang biasanya digunakan untuk menggunakan obat terlarang narkoba yang biasanya menyebabkan penyakit hiv aids. Untuk itu tidak baik menggunakan jarum suntik beka atau pun narkoba.

Jika tubuh terinfeksi oleh virus hiv akan muncul gejala hiv aids yang akan dirasakan oleh penderitanya sebanyak tiga tahap. Gejala hiv akan muncul di tahap awal dan juga akhir, atau tahap tiga karena di tahap kedua tidak ada gejala hiv aids yang akan muncul. Untuk gejala ditahap awal biasanya hanya gejala umum yang sama dengan infeksi virus pada umumnya, demam, nyeri otot, mudah lelah, sampai ada noda limfa yang lebih parah. untuk ditahap tiga yang lebih parah dikarenakan oleh hiv meningkat keparahannya menjadi aids, yang ditandai dengan demam panjang, dan juga muncul bintik ungu di kulit yang sulit hilang. Jika sudah muncul gejala hiv aids ada baiknya jika segera tes darah di rumah sakit agar bisa melakukan tindakan pengobatan yang tepat.

Untuk yang masih sehat bisa melakukan pencegahan penyakit hiv aids agar tidak terinfeksi. dibawah ini pencegahan penyakit hiv :

  • Hubungan seks yang sehat, pencegahan penyakit hiv aids bisa dengan menerapkan kehidupan seks yang sehat. berhubungan seks lah yang normal, dengan hanya satu pasangan sebab jika sering ganti pasangan bisa semakin besar risiko untuk tertular virus hiv, terlebih jika tidak menggunakan kondom ketika berhubugan seksual. Karena itu pencegahan penyakit hiv aids dengan menghindari seks bebas.
  • Tidak menggunakan narkoba, pencegahan penyakit hiv aids dengan menghindari narkoba. Menggunakan narkoba bisa murusak otak secara perlahan lahan dan tidak baik, terlebih jika menggunakan narkoba menggunakan media jarum suntuk bisa berisiko terkena penyakit hiv aids juga. oleh sebab itu pencegahan penyakit hiv aids dengan tidak menggunakan narkoba jenis apa pun.
  • Sunat, pencegahan penyakit hiv aids khususnya untuk para pria dengan melakukan sunat, sebab keadaan ini di khususnya untuk membuang sedikit kulit di penis saja, sehingga menurunkan risiko untuk menderita hiv aids.
  • Gaya hidup sehat, pencegahan penyakit hiv aids dengan menerapkan gaya hidup sehat. dari mulai makanan, dan olahraga merupakan upaya untuk mencegah berbagai macam penyakit. (By:RM)

Pencegahan Penyakit Hiv Aids

CARA PEMESANAN BUAH MERAH

Harga Buah Merah Papua Asli

Harga Minyak Buah Merah Asli Papua Kemasan Botol 130 ml = Rp.225.000/botol

Cara Pemesanan Buah Merah:

Order melalui SMS ke 0852-8272-6096, tuliskan: Pesan Buah Merah dan Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Anda Lengkap


=====================================

>>> Buah Merah Untuk Pengobatan Hiv / Aids, Buah Merah Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Penderita HIV/AIDS, KLLIK DETAIL DISINI!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Hiv Aids and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.